Cara Mengetahui Mobil Bekas Kebanjiran

Cermati Mobil Bekas Kebanjiran

Cara Mengetahui Mobil Bekas Kebanjiran

Diwaktu siklus 5 tahunan musim hujan besar tiba, ibu kota Jakarta selalu terkena musibah banjir dan tidak sedikit kerugian material yang ditimbulkan oleh banjir, salah satu contoh banyak mobil yang terendam banjir selama berhari-hari bahkan bisa sampai 1 mingguan.

Secara otomatis banyak dari pemilik mobil yang terendam tersebut memilih memperbaiki lalu segera menjualnya dari pada memakainya kembali. Fenomena inipun dimulai, banyak mobil bekas dijual murah dengan nomer polisi B baik di kota Jakarta atau di kota-kota besar yang lain di Indonesia hal ini sudah biasa terjadi jika ibu kota habis kebanjiran. Mobil-mobil keluaran terbaru dijual dengan harga miring di bawah pasaran, semestinya patut anda curigai kemungkinan besar itu mobil sudah terendam oleh banjir apalagi dengan plat nomer polisi B.


Nah berikut tips cara mengetahui mobil bekas kebanjiran.
  1. Periksa STNK, perhatikan lokasi rumah pemilik mobil tersebut, apakah berada di area rawan banjir atau tidak. Namun ingat juga tidak sedikit mobil yang belum balik nama dan dipakai di daerah berbeda dengan STNK, baiknya anda cermati. 
  2. Tercium aroma tidak wajar didalam mobil (kabin / interior), seperti bau tak sedap seperti aroma kain atau gombal yang terendam air yang mengeluarkan bau apek, atau bahkan bau kopi yang biasa orang gunakan untuk mengusir bau tak sedap yang menyengat, kalau anda menemukan hal ini silahkan cari mobil yang lain.
  3. Periksa semua bagian yang tertutup oleh karpet baik dalam begasi atau kabin, buka karpet perhatikan baik-baik! ada bekas noda berbentuk seperti karpet penutupnya atau tidak lalu jika ada lumpur tersisa, meski sedikit, patut dicurigai mobil itu bekas terendam banjir.
  4. Buka karet-karet pada pintu yang menempel pada bodi dan pintu, tarik karetnya periksa di bagian dalam karet dan body yang tertutup, apakah ada bekas lumpur, pasir atau karat yang menempel.
  5. Periksa dibalik karet tongkat presneleng ada karat, noda atau kotoran.
  6. Buka kap mobil periksa baut-baut yang ada disana ada karat atau tidak, kalau ada karat padahal mobil keluaran terbaru, anda patut mencurigainya.

Dan jangan lupa untuk menanyakan langsung pada penjual "mobil bekas banjir atau bukan?".
Jangan tergiur dengan harga murah berhati-hatilah dalam memilih mobil bekas.

Baca juga artikel lain mengenai langkah yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil bekas dan cara mengetahui mobil bekas tabrakan.



Catatan :
  • Data yang tercantum untuk status keberadaan mobil atau harga, kami tidak menjamin masih valid atau sudah laku terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.
  • jualsewamobil.net tidak pernah terlibat dalam transaksi jual sewa mobil tersebut diatas.
  • Jika penjual mengklaim jualsewamobil.net menangani penjualan JANGAN diproses.
  • Jika ingin menutup atau melaporkan iklan silahkan disini jangan lupa sertakan judul dari iklan tersebut.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Copyright Policy | Syarat Ketentuan | Iklan Banner | Sitemap | Contact

© 2017 Mobil Bekas & Rental Mobil