Harga Dan Review Nissan Evalia

Harga Dan Review Nissan Evalia

Harga Dan Review Nissan Evalia

Nissan meluncurkan sebuah MPV kelas low end, Nisan Evalia. Menarget pasar keluarga yang sangat suka traveling secara beramai-ramai. Nisan Evalia adalah mobil jenis MPV yang memiliki kapasitas kabin yang cukup besar dengan mesin berteknologi lebih ramah lingkungan namun tetap bertenaga.

Nissan Motor Indonesia merupakan produsen mobil yang memiliki varian MPV terlengkap. Selain Evalia, Nissan Motor Indonesia sudah meluncurkan Livina, Serena dan Elgrand untuk kelas mewahnya. Kehadiran Evalia membuat masyarakat indonesia mempunyai banyak pilihan MPV sesuai budget yang mereka punya.


Design

Walau mobil ini untuk kelas low end MPV, Nissan Evalia hadir dengan desain yang cukup elegan menarik dengan sentuhan kesan luxury yang kental dengan bentuk body yang aerodinamis. Dengan Memakai pintu sistem geser sehingga dapat memuat orang dan barang dengan lebih mudah dan leluasa. Kabin Evalia cukup lega dengan lantai yang tinggi rata sehingga tidak ada gangguan dari lekukan spakbor yang biasa menonjol pada mobil-mobil pada umumnya. Tempat duduk yang ergonomis dan posisi duduk tinggi yang membuat pengemudi mudah melihat jalan dan tentu saja nyaman. Pada bagian depan desain cukup inpresif dengan lekukan yang elegan, bagian grill dan bumper yang menyatu terlihat cukup keren dengan aksen list chrome di bawah emblem Nissan menjadi pemanisnya.

Justru pada bagian belakang sepintas mirip dengan kompetitornya Daihatsu Luxio, hal ini saya anggap sebagai nilai kurang pada design umum Nissan Evalia. Kekurangan yang lain hanya pada versi paling bawah, Evalia tipe SV kaca jendela bagian tengah maupun belakang sama sekali tidak bisa dibuka. Jadinya, bagi penumpang, jangan berharap lebih untuk bisa membuka kaca jendela untuk sekadar menghirup dan menikmati udara segar asli pegunungan disaat perjalanan melewati lembah dan pegunungan, atau melambaikan tangan disaat pamitan pergi dari rumah nenek atau sanak famili yang lain, karena kacanya didesain secara permanen tertutup (*bayangkan jika ada yang kentut...).

Performance
Ditanam mesin berkapasitas 1.500 cc HR15DE, mesin ini serupa dengan mesin Grand Livina dan juga Nissan Juke. Pada varian atau type matic Nissan Evalia, diklaim memiliki peforma yang baik disertai efesiensi bahan bakar yang bagus dengan Transmisis 4 percepatan. Evalia bertransmisi otomatis mampu memberikan nafas tarikan yang panjang di putaran atas, tapi seperti pada umumnya mobil bertransmisi matik, putaran bawahnya memang sedikit berat dan terkesan letoi. Sebaliknya ketika menjajal Evalia yang bertarnsmisi manual 5 percepatan, akselerasi putaran bawahnya sampai atas dinilai cukup baik. Mesin berteknologi dual injector yang salah satunya dapat dimatikan untuk menghemat bahan bakar atau diaktifkan keduanya untuk tenaga yang gahar. Tergantung anda ingin ngebut atau ingin hemat bensin. diatur oleh ECU yang handal mengontrol debit bensin dengan udara berdasarkan kerja optimal mesin.

Comfort
Walau Datang di kelas low end MPV, Nissan Evalia memberikan perhatian lebih soal kenyamanan, dalam hal kelapangan ruang kabin. Seperti telah diberitakan diatas pada bagian design bahwa sisi kelapangan kabin merupakan salah satu modal Nissan Evalia untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan dimensi panjang 4.400 mm,lebar 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.725 mm Evalia dinilai memberikan sesuatu yang lebih dengan harga yang kompetitif.

Mulai dari bangku depan hingga baris ke tiga semuanya memiliki leg room yang cukup lapang bagi penumpang seukuran orang dewasa. Di desain dengan tatak letak yang fungsional, bangku baris ke dua dan ketiga dapat dilipat membuat kabin jauh lebih lapang layaknya sebuah mobil cargo.

Blower AC juga telah tersedia di baris ke tiga, yang menjadikan salah satu kenyamanan bagi penumpang belakang, sedangkan di bagian tengah, penumpang juga dimanjakan dengan adanya perangkat monitor hiburan, tapi hal ini hanya untuk tipe tertinggi Evalia XV bukan untuk yang SV.

Fitur
Beragam fitur modern telah tertanam pada varian Evalia XV. Mulai dari sensor parking dengan tampilan multi information display (MID) disebelah tachmoter, kunci kontak immobilizer, piranti hiburan Single Din dengan konektfitas USB dan Aux in sampai dengan layar monitor 10" untuk penumpangnya.

Sedangkan untuk fitur keselamatan dan kenyamana berkendara lainya, Nissan Evalai dilengkapi dengan front SRS Airbags disisi pengemudi, ABS+EBD+BA untuk safetynya dan juga Electric Power Stering yang membuat handling kian optimal dan nyaman untuk di kendarai pada semua variannya.

Evalia menggunakan per daun dengan racikan material dan kontruksi yang pas sehingga tetap nyaman dan tentunya lebih kokoh saat membawa muatan banyak. getaran setir diminimalisir dan Gejala body Roll hanya sedikit terasa pada saat menikung. Kemudi gampang dikontrol dan radius putar cukup pendek mempermudah saat memutar balik kendaraan.

Daftar Harga Nissan Evalia 2012
Model / Type Harga ( Rp )
Nissan Evalia 1.5 S (5 Kecepatan Manual) 145.000.000
Nissan Evalia 1.5 SV (5 Kecepatan Manual) 162.000.000
Nissan Evalia 1.5 SV (4 Kecepatan Automatics) 172.000.000
Nissan Evalia 1.5 XV (5 Kecepatan Manual) 175.000.000
Nissan Evalia 1.5 XV (4 Kecepatan Automatics) 185.000.000



Catatan :
  • Data yang tercantum untuk status keberadaan mobil atau harga, kami tidak menjamin masih valid atau sudah laku terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.
  • jualsewamobil.net tidak pernah terlibat dalam transaksi jual sewa mobil tersebut diatas.
  • Jika penjual mengklaim jualsewamobil.net menangani penjualan JANGAN diproses.
  • Jika ingin menutup atau melaporkan iklan silahkan disini jangan lupa sertakan judul dari iklan tersebut.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Copyright Policy | Syarat Ketentuan | Iklan Banner | Sitemap | Contact

© 2017 Mobil Bekas & Rental Mobil