Dijual Lamborghini LM002 Tahun 1990

Dijual Lamborghini LM002 Tahun 1990

Dijual Lamborghini LM002 bekas tahun 1990 sudah direstorasi total

Mungkin sebagian dari kalian belum mengenal sosok mobil ini, dan mungkin juga hanya mengenal Lamborghini sebagai mobil sports yang super mahal, atau bahkan sempat mendengar bahwa pabrikan Lamborghini baru akan memproduksi sebuah SUV yang bernama Urus di tahun 2017 yang akan datang. Hmmm... semoga pembahasan kali ini akan menarik bagi kita untuk mengenal potongan sejarah dari Lamborghini SUV.

Ayo kita bernostalgia, jangan pernah melupakan akan masa lalu, awalnya Lamborghini adalah sebuah perusahaan yang memproduksi traktor dan alat untuk pertanian di Italia seiring berjalannya waktu mereka terus berkembang dan terkenal seantero jagat raya sebagai pembuat mobil sports mewah yang futuristik sampai sekarang, namun apakah kalian juga pernah dengar bahwa mereka sudah pernah memproduksi massal sebuah model SUV?

Berikut adalah mobil SUV pertama yang pernah diproduksi oleh Lamborghini yang bernama LM002. Kebanyakan dari kita belum mengenal sosok dari Lamborghini LM002 ini, diproduksi terbatas mulai tahun 1986 sampai 1992.

Lamborghini LM002 Tahun 1990

Awal muasalnya pada tahun 1977 Lamborghini bersaing dengan sebuah perusahaan dari negeri paman Sam HMMWV untuk memperebutkan tender dari angkatan bersenjata Amerika Serikat. Tender tersebut adalah membuat kendaraan perang ringan segala medan pertempuran generasi baru yang diperuntukan sebagai penerus / pengganti Jeep. Untuk hal itu Lamborghini membuat satu kendaraan prototipe bernama Cheetah, sayangnya itu gagal, Cheetah hancur berkeping-keping selama pengujian, tender pun dimenangkan oleh Humvee dari HMMWV.

Lamborghini Cheetah Prototipe

Kegagalan tersebut tidak lantas menghentikan pengembangan dan produksi dari prototipe Cheetah yang akhirnya diwujudkan sebagai LM002. Tercatat hanya 40 unit LM002 versi militer dijual ke angkatan bersenjata Arab Saudi dan sisanya versi sipil dari total 301 unit yang pernah dibuat. Sebagian besar LM002 versi sipil terjual di timur tengah namun pada tahun 1992 Lamborghini memutuskan untuk menghentikan produksinya lagi-lagi karena kalah populer oleh Hummer versi sipil dari Humvee.

Karena latar belakang dan sejarahnya LM002 menjadi salah satu jenis mobil yang paling langka dari Lamborghini dan juga paling berharga sampai saat ini.

Lamborghini LM002 didukung oleh mesin V12, mesin yang sama digunakan oleh Lamborghini Countach, mampu menyemburkan 444 tenaga kuda disalurkan berimbang keempat rodanya.

Seperti yang kalian lihat dan sudah kita bahas diatas, ini adalah salah satu dari Lamborghini LM002 produksi tahun 1990 yang sedang ditawarkan untuk dijual di eBay dengan harga 449,888 US Dollar sekitar hampir 6 Milyar rupiah.

Mobil baru saja lulus dari proses 5 tahun restorasi total, mulai mesin sampai penampilan tidak ada yang terlewat sampai penjual berani mengatakan tidak satupun baut yang tidak tersentuh. Jarak tempuh yang terekam di speedometernya sekitar 11,972 miles atau 19,267 km. Dijual komplit dengan Rambo-Lambo cargo tool box pluss buku manual. Tertarik ingin beli monggo dimari.




Catatan :
  • Data yang tercantum untuk status keberadaan mobil atau harga, kami tidak menjamin masih valid atau sudah laku terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.
  • jualsewamobil.net tidak pernah terlibat dalam transaksi jual sewa mobil tersebut diatas.
  • Jika penjual mengklaim jualsewamobil.net menangani penjualan JANGAN diproses.
  • Jika ingin menutup atau melaporkan iklan silahkan disini jangan lupa sertakan judul dari iklan tersebut.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Copyright Policy | Syarat Ketentuan | Iklan Banner | Sitemap | Contact

© 2017 Mobil Bekas & Rental Mobil