Bus Klasik Toyota Karoseri ABC

Bus Klasik Toyota Karoseri ABC

Bus klasik Toyota ukuran medium karoseri ABC

Teringat masa kecil dikala mudik ke kampung halaman di kota Solo, selepas dari terminal Tirtonadi menuju rumah sering naik bus ukuran medium dengan bentuk seperti ini. Jika saya punya duit banyak dan garasi rumah yang luas, ingin rasanya memboyong bus ini ke rumah untuk sekedar membangkitkan nuansa dan kenangan masa kecil dulu. Pada era itu memang bus dengan desain seperti itu sangat populer baik untuk bus dengan ukuran besar maupun medium. Seperti terlihat di sini adalah bus medium ex antar jemput karyawan bermesin depan Toyota keluaran tahun 1978 menggunakan baju dari karoseri ABC dengan bentuk muka yang sedikit monyong tampak lebih aerodinamis di bandingkan dengan desain kebanyakan bus moderen saat ini, serta kaca depan yang terbelah dengan model pintu lipat sudah mulai di tinggalkan.

Bus klasik indonesia

Model ini sudah jarang dapat kita temui, boleh di bilang sudah punah apalagi dalam kondisi utuh seperti ini sangat langka. Meskipun foto memperlihatkan banyak cat mengelupas dan retak serta tutup begasi samping yang hilang, secara keseluruhan body tampak solid dengan bentuk yang baik. Memang cukup susah melihat kerusakan tanpa melihat langsung untuk hal itu kami serahkan pada Anda yang serius menginginkannya, saya hanya dapat berharab semoga tidak ada karat dan keropos parah pada body tersebut.

Semua kaca jendela masih utuh, tidak ada yang pecah atau retak, termasuk semua kaca lampu depan, reteng, lampu malam bagian atas depan belakang juga masih utuh, hanya kaca lampu belakang bagian kanan terlihat pecah. Kaca spion lengkap kanan kiri, wiper juga masih komplit.

Bus Klasik Karoseri ABC

Nemuin bus ini sedang dijual di OLX dengan bandrol Rp 25.000.000 iklan sudah terpasang sekitar 25 hari yang lalu ketika saya menulisnya disini, lokasi kendaraan di Magelang Jawa Tengah, sayangnya foto interior dan bagian mesin tidak disertakan. Penjual mengklaim kondisi mesin hidup, surat lengkap, pajak mati, perseneleng bermasalah perlu dibenerin. Soal layak jalan sepertinya butuh pemeriksaan lebih dekat dan mendalam, cek kondisi rem, roda dan kemudi untuk amannya perlu derek atau trailer jika serius ingin memboyongnya ke garasi Anda.

Secara keseluruhan ini cukup menjanjikan sebagai bahan proyek restorasi menengah, tidak jauh dari dari garis finish. Jika tertarik temukan disini





Catatan :
  • Data yang tercantum untuk status keberadaan mobil atau harga, kami tidak menjamin masih valid atau sudah laku terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.
  • jualsewamobil.net tidak pernah terlibat dalam transaksi jual sewa mobil tersebut diatas.
  • Jika penjual mengklaim jualsewamobil.net menangani penjualan JANGAN diproses.
  • Jika ingin menutup atau melaporkan iklan silahkan disini jangan lupa sertakan judul dari iklan tersebut.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Copyright Policy | Syarat Ketentuan | Iklan Banner | Sitemap | Contact

© 2017 Mobil Bekas & Rental Mobil