Berinvestasi Dengan Membeli Mobil Bekas

Berinvestasi Dengan Membeli Mobil Bekas

Sesuai judulnya "Berinvestasi Dengan Membeli Mobil Bekas" kenapa tidak...?
Banyak yang bilang disaat kita mempunyai dana lebih, ada baiknya dana tersebut di investasikan atau dibelikan mobil bekas, mengapa harus dipetakkan seperti itu?

Bagi sebagian besar dari kita mungkin sedikit pesimis terutama di Indonesia, namun tidak bagi sebagian orang yang diberikan kelebihan finansial terutama horang kaya di benua Eropa dan di negara Amerika Serikat, mereka berinvestasi melalui kegemaran mereka sebagai pecinta mobil terutama mobil-mobil bekas seperti beberapa contoh dibawah ini.

Lamborghini Diablo GTR

Lamborghini Diablo GTR
Diablo GTR keluaran tahun 2000, dipresentasikan untuk pertama kalinya di Bologna Motor Show tahun 1999. Dari total 30 unit yang pernah dibuat oleh Lamborghini, 10 diantaranya digunakan oleh pamiliknya untuk balapan di Trofeo Super Series sampai hari ini. Dan yang sedang terpampang dalam foto adalah mobil Diablo GTR ke 22 sedang ditawarkan untuk dijual oleh Formula Automobile di Allerod, Denmark untuk harga $310,000 sekitar Rp 4.132.300.000 kalau dirupiahkan. Diablo GTR sendiri merupakan upgradetan dari Diablo GT yang dilakukan sendiri oleh pabrikan Lamborghini untuk spesifikasi balab, memboyong mesin V12 6.0L yang sudah disuntik steroid mampu mengelontorkan 590 tenaga kuda (100HP lebih daripada model GT) aerodinamika, suspensi, rem, dan rolling stock ditingkatkan, Interior dilucuti, dan segala macam peralatan khusus balab ditanam didalamnya. Bahkan bodywork pun di recraft dari serat karbon.

Kabarnya hanya butuh kurang dari 3,5 detik dalam posisi diam ke 100km/jam untuk top speed tembus diangka 339km/jam. Singkatnya, mobil ini jauh lebih cepat dan lebih kuat daripada Murcielago yang menggantikannya, dan tentunya jauh lebih eksklusif.

2004 Ferrari Enzo

Ferrari Enzo
Ini jauh lebih eksklusif daripada warna merah yang merupakan warna kebesaran mereka, Ferrari Enzo dalam balutan warna hitam keluaran tahun 2004 sedang ditawarkan untuk dijual oleh Semco Exclusive Cars, Jerman dibandrol $2,400,000 setara dengan Rp 31.992.000.000 kalau dirupiahkan. Mobil ini sudah berumur 13 tahun namun jarak tempuhnya hanya 6,400 miles (10200Km) terekam pada speedometernya, bisa ente bayangin jarang banget mobil ini dibawa keluar oleh pemiliknya.

Ferrari Enzo adalah mobil jalan raya generasi pertama dari pabrikan Ferrari yang memboyong teknologi mobil balab F1, begitu istimewanya sampai nama pun dicomot dari nama pendiri perusahaan tersebut, Enzo Ferrari. Dibangun dan dikembangkan pada tahun 2002 dengan menggunakan teknologi Formula One, seperti bodi serat karbon, transmisi pergeseran elektrohidraulik bergaya F1, dan rem cakram komposit keramik silikon yang diperkuat serat karbon. Tidak hanya itu, mobil ini juga dikabarkan mempunyai kesaktian lebih daripada mobil F1 karena dia dilengkapi dengan teknologi yang tidak diperbolehkan di F1 seperti aerodinamika aktif dan kontrol traksi.

Meskipun bukan Enzo bekas dengan bandrol termahal yang pernah ditawarkan, namun ia berwarna hitam cukup menjadikannya salah satu yang unik di antara 399 Enzo yang pernah dibangun dan dijual oleh pabrikan di Maranello. Apapun warna bodynya, mereka semua memboyong mesin yang sama yaitu V12 6.0L (F140 B V12 milik Enzo adalah mesin pertama dari generasi baru Ferrari) tendangannya mencapai 651 tenaga kuda, butuh 3.1 detik dari 0 ke 100km/jam top speed 355km/jam, menjadikannya salah satu mobil tercepat pada masanya.

Mercedes-Benz CLK GTR

Mercedes-Benz CLK GTR
Ini merupakan salah satu icon dari supercar yang pernah ada di bumi dikenal sebagai CLK GTR, mulai dibangun pada akhir tahun 1996 oleh Mercedes-Benz untuk berkompetisi di Le Mans dan merajai kejuaraan tersebut pada tahun 1997 sebelum akhirnya dilengserkan oleh CLK LM satu tahun kemudian.

Karena kesuksesan tersebut CLK GTR begitu populer dan mendunia, mendorong pabrikan untuk memproduksi secara terbatas versi jalan raya dengan DNA yang sama pada tahun 1999, dan salah satunya ada dalam foto diatas siap untuk dilego. Saat baru mobil ini di bandrol $1,500,000 membuatnya menjadi mobil jalan raya termahal yang pernah ditawarkan hingga saat itu, untuk saat ini tembus angka $2,700,000 (Rp 35.991.000.000) dan diprediksi akan bertahan dalam satu dekade kedepan. CLK GTR juga dikenal sebagai supercar bermesin dua belas silinder dengan gaya paling megah, sangat menyilaukan, terutama pada standar akhir tahun 90an.

Total 25 CLK GTR versi jalan raya dibuat semuanya memboyong mesin yang sama yaitu LS600 V12 6.0L mampu menghasilkan 604 tenaga kuda, cukup dengan 3.8 detik dari 0 ke 100km/jam untuk top speed tembus diangka 344km/jam.

Investasi luar biasa edan dari sebuah mobil bekas yang langka, berharap dan berasumsi seseorang akan benar-benar membayarnya untuk memuaskan seleranya. Untuk horang kaya kenapa tidak...?



Catatan :
  • Data yang tercantum untuk status keberadaan mobil atau harga, kami tidak menjamin masih valid atau sudah laku terjual, bisa langsung menghubungi kontak pengiklannya, terimakasih harap maklum.
  • jualsewamobil.net tidak pernah terlibat dalam transaksi jual sewa mobil tersebut diatas.
  • Jika penjual mengklaim jualsewamobil.net menangani penjualan JANGAN diproses.
  • Jika ingin menutup atau melaporkan iklan silahkan disini jangan lupa sertakan judul dari iklan tersebut.
Previous
Next Post »

About | Privacy Policy | Copyright Policy | Syarat Ketentuan | Iklan Banner | Sitemap | Contact

© 2017 Mobil Bekas & Rental Mobil